Konsumsi minimal 60 mg / hari nitrat nabati (satu cangkir sayuran berdaun hijau) dapat sangat menurunkan kemungkinan penyakit kardiovaskular, menurut studi baru dari Edith Cowan College.

In the Danish prospective cohort study, Bondonno et al. observed an inverse association between vegetable nitrate intakes, up to 60 mg/day, and hospital admissions for cardiovascular diseases; more specifically, moderate to high nitrate intakes were associated with a lower risk of ischemic heart disease, ischemic stroke, peripheral artery disease, and atrial fibrillation; a higher vegetable nitrate intake was also associated with a lower baseline systolic blood pressure and diastolic pressure; the results suggest that ensuring the consumption of nitrate-rich vegetables, corresponding to one cup of green leafy vegetables, may lower the risk of cardiovascular diseases. Image credit: Ilona F.

Dalam jam tangan calon kelompok Denmark, Bondonno dkk . melihat relasi terbalik antara asupan nitrat nabati, sebanyak 60 mg / hari, dan penerimaan institusi medis untuk penyakit kardiovaskular; Selain itu, acapkali terjadi asupan nitrat yang berlebihan dikaitkan dengan kemungkinan penyakit jantung koroner iskemik yang lebih rendah, stroke iskemik, penyakit arteri perifer, dan fibrilasi atrium; asupan nitrat nabati yang lebih besar juga dikaitkan dengan penurunan tekanan darah sistolik dan stres diastolik; Hasilnya menyiratkan bahwa menjamin konsumsi sayuran kaya nitrat, sama dengan 1 cangkir sayuran berdaun hijau, juga dapat menurunkan kemungkinan penyakit kardiovaskular. Peringkat kredit gambar: Ilona F.

“Mengidentifikasi sistem berbasis bukti untuk menghentikan persoalan jantung ialah prioritas studi global,” kata Dr. . Catherine Bondonno dari Institut untuk acara penurunan berat badan Belajar di Edith Cowan College dan rekan-rekannya.

“Teknik terkenal untuk menurunkan kemungkinan persoalan jantung ialah dengan mengidentifikasi diet optimal dan bahan pelindung kardioprotektifnya.”

“Salah satu bahan yang berpotensi melindungi kardioprotektif ialah nitrat anorganik makanan, sumber oksida nitrat eksogen.”

“Tujuan utama jam tangan kami dulu ialah Untuk mempelajari relasi antara asupan nitrat nabati dan insiden penyakit kardiovaskular dalam acara penurunan berat badan Denmark, Sebagian besar kanker, dan kelompok Efektif Penglihatan (DDCH), “mereka terkenal.

” Nitrat nabati Dulu tingkat gairah karena sekitar 80% dari total asupan nitrat makanan berasal dari konsumsi sayuran. ”

Ujian para peneliti mencatat data dari 53.150 kontributor Denmark (dikenakan 52-60) dari jam tangan DDCH.

Mereka berkesempatan bahwa individu yang mengonsumsi paling banyak sayuran kaya nitrat memiliki sepasang darah sistolik yang lebih rendah 2,5 mmHg. stres dan risiko penyakit jantung koroner antara 12 sampai 26% lebih rendah.

“Akibat kami menawarkan bahwa hanya dengan meminum satu cangkir sayuran mentah (atau setengah cangkir masak) yang kaya nitrat setiap hari, orang-orang kemungkinan besar akan siap untuk menurunkan kemungkinan mereka mengalami persoalan jantung, “Dr. Bondonno mengakui.

” Pengurangan yang luar biasa dalam kemungkinan penyakit arteri perifer (26%) ), suatu bentuk penyakit jantung koroner yang ditandai dengan penyempitan pembuluh darah di kaki, namun kami juga berkesempatan pada orang-orang yang memiliki risiko lebih rendah terkena agresi jantung koroner, stroke dan gagal jantung koroner. ”

Para ilmuwan juga berkesempatan bahwa jumlah optimal sayuran kaya nitrat ialah satu cangkir sehari a dan minum lebih besar dari itu tampaknya tidak menawarkan manfaat lebih lanjut.

“Kami tidak suka mengonsumsi suplemen untuk meningkatkan kadar nitrat mereka karena jam tangan memastikan bahwa yang satu secangkir sayuran berdaun hijau setiap hari sudah cukup untuk menuai manfaat bagi penyakit jantung koroner, “Dr. Bondonno mengakui.

” Kami tidak lagi mencari manfaat lebih lanjut pada individu yang makan lebih banyak sayuran kaya nitrat. “

” Peretasan mirip memasukkan secangkir bayam ke dalam pisang atau smoothie berry kemungkinan akan menjadi teknik eksklusif untuk menyempurnakan sayuran hijau kita sehari-hari, ” Dia menambahkan.

“Memadukan sayuran hijau cukup rupawan, tapi jangan membuatnya jadi jus. Membuat jus sayuran menghilangkan pulp dan seratnya. ”

Hasilnya dicetak dalam European Journal of Epidemiology .

_____

CP Bondonno dkk . Asupan nitrat nabati, tekanan darah dan insiden persoalan jantung: Acara penurunan berat badan Denmark, Kanker, dan Penglihatan Efektif. Eur J Epidemiol , dicetak secara online 21 April 2021; doi: 10.1007 / s10654-021-00747-3

Read More