Konsumsi tidak lagi sampai 60 mg / hari nitrat nabati (satu cangkir sayuran berdaun hijau) dapat sangat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, sejalan dengan pembelajaran terbaru dari Edith Cowan University.

In the Danish prospective cohort study, Bondonno et al. observed an inverse association between vegetable nitrate intakes, up to 60 mg/day, and hospital admissions for cardiovascular diseases; more specifically, moderate to high nitrate intakes were associated with a lower risk of ischemic heart disease, ischemic stroke, peripheral artery disease, and atrial fibrillation; a higher vegetable nitrate intake was also associated with a lower baseline systolic blood pressure and diastolic pressure; the results suggest that ensuring the consumption of nitrate-rich vegetables, corresponding to one cup of green leafy vegetables, may lower the risk of cardiovascular diseases. Image credit: Ilona F.

Dalam realisasi kelompok prospektif Denmark, Bondonno et al . melihat relasi terbalik antara asupan nitrat nabati, sampai 60 mg / hari, dan penerimaan sanatorium untuk penyakit kardiovaskular; lebih khusus, praktis untuk asupan nitrat tinggi telah dikaitkan dengan risiko penyakit jantung iskemik yang lebih rendah, stroke iskemik, penyakit arteri perifer, dan fibrilasi atrium; peningkatan konsumsi nitrat nabati diubah menjadi lebih lanjut terkait dengan kekakuan darah sistolik dasar dan kekakuan diastolik yang lebih rendah; Akibat penelitian menawarkan bahwa memastikan konsumsi sayuran yang mengandung nitrat dengan sukses, terkait dengan satu cangkir sayuran berdaun hijau, mungkin juga dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Peringkat kredit gambar: Ilona F.

“Mengidentifikasi bukti-pada dasarnya pada dasarnya metode berbasis penghentian penyakit kardiovaskular ialah dunia belajar diutamakan, ”Kata Dr. Catherine Bondonno dari Institute for Food plan Study di Edith Cowan University dan rekan-rekannya.

“ Mekanisme penting untuk mengatasi ancaman penyakit kardiovaskular ialah dengan menetapkan pola makan yang optimal dan zat pelindung kardioprotektifnya. . “

” Salah satu bahan pelindung kardioprotektif yang tidak diragukan lagi ialah nitrat anorganik makanan, sumber oksida nitrat eksogen. “

” Tujuan utama dari kesadaran kita dimodifikasi menjadi untuk menganalisis relasi antara konsumsi nitrat nabati dan insiden penyakit kardiovaskular dalam acara Makanan Denmark, Sebagian besar kanker, dan kelompok Berhasil Menjadi Mata (DDCH), ”mereka terkenal.

“ Nitrat nabati dimodifikasi menjadi tingkat minat karena kira-kira 80% dari total konsumsi nitrat makanan berasal dari konsumsi sayuran. ”

The peneliti memeriksa file dari 53.150 peserta Denmark (usia 52-60 tahun) dari DDCH yang menyadari.

Mereka menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi sayuran yang paling berhasil tanpa nitrat memiliki sepasang 2,5 mmHg lebih rendah. kekakuan darah sistolik dan risiko penyakit jantung antara 12 sampai 26% lebih rendah.

“Akibat kami menawarkan bahwa hanya dengan menelan satu cangkir mentah (atau setengah cangkir dimasak) nitrat-berhasil Dari sayur mayur sehari-hari, orang rentan untuk siap mengukir ancaman penyakit kardiovaskular, “kata Dr. Bondonno.

” Harga ukiran yang sangat baik dalam ancaman diubah menjadi arteri perifer penyakit (26%), suatu bentuk penyakit jantung yang ditandai dengan penyempitan pembuluh darah di kaki, sebaliknya kami juga tersandung pada orang-orang yang memiliki risiko lebih rendah terkena agresi jantung, stroke, dan gagal jantung. ”

Para ilmuwan selanjutnya menemukan bahwa jumlah optimal dari sayuran yang mengandung nitrat berhasil diubah menjadi satu cangkir sehari dan mengonsumsi lebih dari itu tampaknya tidak menawarkan manfaat lebih.

“Dari kita tidak perlu diam-diam mengonsumsi suplemen makanan untuk meningkatkan kadar nitrat mereka karena kesadaran menegaskan bahwa satu cangkir sayuran berdaun hijau setiap hari sudah cukup untuk meraup manfaat bagi penyakit jantung, “kata Dr. Bondonno.

” Kami tidak lagi melihat manfaat lebih lanjut dalam hal ini. yang makan kadar nitrat yang tinggi dengan sukses dari sayuran. ”

“ Peretasan yang seperti dengan secangkir bayam dalam smoothie pisang atau berry rentan menjadi cara yang mudah untuk menambah setiap hari sayuran berdaun hijau, ”tambahnya.

“ Memadukan sayuran hijau memang rupawan, tapi jangan buat jus. Membuat jus sayuran menghilangkan pulp dan seratnya. ”

Hasilnya telah dipublikasikan dalam European Journal of Epidemiology .

_____

CP Bondonno dkk . Konsumsi nitrat nabati, darah kaku dan insiden penyakit kardiovaskular: Agenda Makanan Denmark, Kanker, dan Mata Berhasil. Eur J Epidemiol , diterbitkan secara online 21 April 2021; doi: 10.1007 / s10654-021-00747-3

Read More