Acara penurunan berat badan yang disuplementasi kenari Mungkin mampu mungkin bahkan hanya Sekali Lagi Mengiris Ancaman Penyakit Kardiovaskular

  • Share
Acara penurunan berat badan yang disuplementasi kenari Mungkin mampu mungkin bahkan hanya Sekali Lagi Mengiris Ancaman Penyakit Kardiovaskular thumbnail
Acara penurunan berat badan yang disuplementasi kenari Mungkin mampu mungkin bahkan hanya Sekali Lagi Mengiris Ancaman Penyakit Kardiovaskular thumbnail

Menelan 30-60 gram (15% energi) kenari setiap hari selama dua tahun menurunkan kadar kolesterol ldl low-density lipoprotein (LDL, atau ‘mengejutkan’) dan mengurangi pilihan total partikel LDL pada orang tua.

Regular walnut consumption may be a useful part of a multicomponent dietary intervention or dietary pattern to lower atherogenic lipids and improve CVD risk. Image credit: Lubos Houska.

Konsumsi kenari biasa mungkin akan menjadi bagian tak terpisahkan dari intervensi diet multikomponen atau sampel makanan untuk menurunkan lipid aterogenik dan membuat ancaman CVD lebih kuat. Karakterisasi peringkat kredit: Lubos Houska.

“Seringnya konsumsi kacang-kacangan, aspek penting dari pola makan nabati sepenuhnya, terkait dengan 15% menurunkan total penyakit kardiovaskular (CVD) dan 23% menurunkan angka kematian yang akan terjadi CVD,” kata Dr. Emilio Ros, direktur Lipid Clinic di Endocrinology and Vitamin Provider of the Sanatorium Clínic of Barcelona, ​​dan rekan.

“Uji coba terkontrol tak terencana kecil dan singkat menawarkan bahwa diet yang dilengkapi dengan kacang memiliki senyawa penurun kolesterol ldl tetap.”

“Di sisi lain, tidak ada uji coba kacang- diet yang diperkaya untuk penyesuaian lipid yang kuat pada orang tua, peserta yang direkrut dari lokasi geografis yang berbeda, atau berlangsung selama dua tahun.”

“Juga, ada catatan kecil yang menyentuh efek kacang pada subkelas lipoprotein .”

“Kami berhipotesis bahwa memasukkan kenari ke dalam rejimen makanan biasa akan membuat profil lipid lebih kuat tanpa mengacu pada perbedaan geografis. l dan latar belakang diet.”

Pencarian 708 tetua sehat (63-79 tahun) yang bekerja sama dalam proyek Walnuts and Healthy Aging (WAHA), dua-menengah (Barcelona, Spanyol dan California, AS), dua-365 hari, uji coba terkontrol tak terencana kelompok paralel yang memeriksa efek diet yang dilengkapi dengan kenari pada orang tua yang sehat.

Para peneliti mengevaluasi apakah konsumsi kenari populer, tanpa referensi ke rejimen makanan seseorang atau di mana mereka tinggal, memiliki efek yang sangat diharapkan pada lipoprotein.

Para peserta telah dibagi secara tak terencana menjadi dua kelompok: intervensi energik dan kontrol. Mereka yang dibagikan ke tim intervensi menambahkan sekitar setengah cangkir kenari ke dalam rejimen makanan sehari-hari mereka, sedangkan peserta di tim kontrol tidak makan kenari apa pun.

Setelah dua tahun , kadar kolesterol ldl peserta telah diuji, dan konsentrasi serta ukuran lipoprotein telah dianalisis dengan spektroskopi resonansi magnetik nuklir. bahan yang diidentifikasi untuk menyatakan ancaman CVD.

Pada dua tahun, peserta dalam tim kenari memiliki kadar kolesterol LDL LDL yang lebih rendah — dengan median 4,3 mg/dL, dan kolesterol LDL total dulu diturunkan dengan median 8,5 mg/dL.

Konsumsi kenari setiap hari mengurangi pilihan partikel LDL total sebesar 4,3% dan partikel LDL menit sebesar 6,1%. Penyesuaian ini terkait dengan risiko penyakit kardiovaskular yang lebih rendah.

LDL kolesterol ldl juga diturunkan.

Penyesuaian kolesterol LDL di antara tim kenari berbeda dalam relasi seksual; pada pria, kolesterol LDL ldl turun sebesar 7,9% dan pada wanita sebesar 2,6%.

“Meskipun sekarang bukan penurunan kolesterol LDL yang sangat besar, penting untuk menawarkan bahwa di Pencarian terbuka semua peserta kami telah cukup sehat, bebas dari penyakit tidak menular yang diharapkan,” kata Dr. Ros.

“Di sisi lain, mirip yang diantisipasi pada penduduk usia lanjut. , berhenti hingga 50% peserta telah dirawat untuk setiap tekanan darah yang berlebihan dan hiperkolesterolemia. dengan kami dalam pencarian kami telah menjadi favorit.”

Pencarian pernah dipublikasikan di jurnal Circulation.

_____

Sujatha Rajaram et al. 2021. Akibat Konsumsi Kenari selama 2 Tahun pada Subkelas Lipoprotein di antara Sesepuh Sehat: Temuan Dari Percobaan Terkelola Tak terencana WAHA. Aliran 144; doi: 10.1161/CIRCULATIONAHA.121.054051

Read More

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *