Ilmuwan Menghabiskan Pengkodean DNA untuk Membuat Alat yang Bisa Menghasilkan Gagak Kaledonia yang Unik

Memanfaatkan plot taksonomi yang disebut DNA barcoding, peneliti dengan senang hati mengidentifikasi, dari jujur ​​hanya beberapa spesimen alat yang ditemukan, spesies tanaman Gagak Kaledonia Unik (Corvus moneduloides) knalpot untuk membuat akun mereka untuk instrumen tongkat bengkok. Ilmuwan Menghabiskan Pengkodean DNA Untuk Membuat Alat Yang Bisa Menghasilkan Gagak Kaledonia Yang Unik

Identifying the raw material used by wild New Caledonian crows for manufacturing hooked stick tools: (A) New Caledonian crow holding a hooked stick tool manufactured from Desmanthus virgatus at site-2; (B) satellite photograph showing study sites on the west coast of Grande Terre, New Caledonia; (C) timeline of animal-centered approaches employed while attempting to identify the tool material used at site-3, with short explanations for their limited success; (D)  timeline of the artifact-centered, DNA barcoding approach which ultimately led to successful material identification; (i) hooked stick tool recovered at site-3; (ii) Mimusops elengi trees, with close-up of a forked terminal branch, which would be suitable for tool manufacture; (iii) simplified maximum-likelihood ITS phylogenetic tree detailing clustering of tool samples and a subset of reference data; (iv) ‘refit’ of a hooked stick tool made from Mimusops elengi material by a temporarily captive crow from site-1: the tool is displayed along with stem and plant debris which were discarded by the crow during the manufacture process. Scale in mm. Image credit: Steele et al., doi: 10.1073/pnas.2020699118. - Ilmuwan Menghabiskan Pengkodean DNA Untuk Membuat Alat Yang Bisa Menghasilkan Gagak Kaledonia Yang Unik

Mengidentifikasi kain mentah kuno dengan liar Gagak Kaledonia unik untuk pembuatan instrumen tongkat bengkok: (A) Burung gagak Kaledonia unik memegang alat tongkat bengkok yang terbuat dari Desmanthus virgatus di halaman-2 internet; (B) tv satelit untuk foto pc yang menampilkan situs web pandangan di pelampung barat Grande Terre, Unique Caledonia; (C) garis waktu pendekatan yang berpusat pada hewan yang digunakan saat mencoba memberi judul kain perkakas kuno di halaman-3 internet, dengan penjelasan eksklusif untuk keberhasilan kecil mereka; (D) garis waktu metodologi pengkodean DNA yang berpusat pada artefak yang pada akhirnya mengarah pada identifikasi kain yang berhasil; (i) alat tongkat bengkok yang ditemukan di internet halaman-3; (ii) Mimusops elengi bush, dengan penghentian divisi terminal bercabang, yang kemungkinan mampu jujur ​​untuk asal alat; (iii) pohon filogenetik ITS yang paling mungkin disederhanakan yang merinci pengelompokan sampel alat dan subset catatan referensi; (iv) ‘mereparasi’ alat tongkat bengkok yang terbuat dari kain Mimusops elengi oleh burung gagak yang ditawan sementara dari internet halaman-1: alat tersebut dipajang bersama dengan sisa batang dan tanaman yang telah dibuang oleh gagak di mana-mana di rute asal. Skala dalam mm. Skor kredit gambar: Steele et al., doi: 10.1073/pnas.2020699118.

Gagak Kaledonia yang Unik — spesies burung oscine passerine yang kebetulan ditemukan di pulau Unique Caledonia di Pasifik Selatan — terkenal karena keahliannya menciptakan instrumen mencari makan yang rumit.

Saat membuat alat tongkat bengkok, mereka membeli batang tanaman bercabang, menyelesaikan pembagian yang jujur, merapikan setiap daun dan ranting, dan terus-menerus memperbaiki alat dengan memahat sisa-sisa sambungan nodal menjadi kait terminal yang rapi, pengupasan kulit berakhir ke berhenti fungsional, dan menekuk poros pahat .

Langkah-langkah pemrosesan ini secara substansial mengubah tampilan kain tanaman. Yang penting, sifat-sifat kain mentah berpengaruh pada morfologi instrumen berikutnya, yang pada gilirannya menghipnotis efisiensi mencari makan. membuat instrumen mereka,” kata Dr. Linda Neaves, seorang peneliti di Fenner College of Atmosphere and Society di Australian Nationwide College dan Royal Botanic Backyard Edinburgh.

“Mereka mengeluarkan artikulasi tumbuh-tumbuhan dengan batang bercabang, yang kemudian mereka pecahkan menjadi alat yang bengkok untuk mencari makan. untuk segera memberi judul spesies tanaman.”

Dr. Neaves dan rekannya baru-baru ini menemukan bahwa tiga populasi gagak Kaledonia Unik menarik spesies yang beragam meskipun tinggal di dekat hanya beberapa km. para ilmuwan gagal pada yang ketiga, bahkan setelah penggunaan banyak sekali rekomendasi lapangan yang ditetapkan secara efektif yang diarahkan pada alat pengamatan yang lurus.

“Tumbuhan purba di satu di semua situs web tatapan ialah semak yang diperkenalkan, dan di beragam, mereka tampaknya menghabiskan banyak bahan mentah, ”kata Matthew Steele, seorang Ph.D. kandidat di Center for Natural Differ di College of St Andrews.

“Tapi tidak ada yang pernah melihat burung gagak senang instrumen di halaman internet ketiga, jadi kami tidak punya pikirkan spesies apa itu.”

Dalam tatapan baru, penulis mengekstrak dan menganalisis DNA dari tujuh instrumen tongkat bengkok yang ditemukan di halaman internet tatapan ketiga sepanjang 2016-2017.

Mereka berhasil memeriksa DNA dari instrumen ke pohon asli yang bersinar, ceri Spanyol (Mimusops elengi).

“Karena ini asli, ini bahkan dapat menjadi salah satu dari semua vegetasi baru yang dibuat oleh burung gagak untuk membuat instrumen tongkat bengkok,” Steele mengakui.

“Kru lapangan kemudian mengkonfirmasi bahwa gagak penangkaran sementara dengan senang hati membuat instrumen tongkat bengkok dari tanaman ini.”

“Terang gagak ini senang mengadaptasi alat perkasa mereka- membuat kemampuan dari waktu ke waktu untuk senang knalpot spesies tanaman yang diperkenalkan, dan d menarik untuk mengetahui bahwa penduduk ini lebih menyukai pohon lokal,” tambah Dr. Neaves.

“Ini menimbulkan cukup banyak pertanyaan menarik perihal bagaimana dan mengapa burung gagak membeli tanaman itu. mereka lelah dan bagaimana ini dalam posisi bahkan dipengaruhi oleh penyesuaian lingkungan mereka.”

“Pandangan kami menawarkan kegunaan besar kode batang DNA untuk tugas utama menahan dan mengidentifikasi spesies tanaman,” kata Profesor Peter Hollingsworth, seorang peneliti di Royal Botanic Backyard Edinburgh. Akademi Ilmu Pengetahuan.

Matthew P. Steele et al . 2021. Kode batang DNA mengidentifikasi bahan alat hewan samar. PNAS 118 (29): e2020699118; doi: 10.1073/pnas.2020699118