Misi Capung NASA ke Bulan Saturnus, Titan Memiliki Cita-cita Sains yang Besar

Misi Capung NASA ke Bulan Saturnus, Titan Memiliki Cita-cita Sains yang Besar thumbnail

Misi Dragonfly NASA akan mengirimkan pendarat helikopter ke kulit Titan pada pertengahan 2030-an.

Misi Capung NASA Ke Bulan Saturnus, Titan Memiliki Cita-cita Sains Yang Besar

Dragonfly was officially selected for flight by NASA as the fourth New Frontiers mission on 2019 June 27. Launch is planned for 2027, with Titan arrival in the mid-2030s, during the local northern hemisphere winter. Image credit: NASA. - Misi Capung NASA Ke Bulan Saturnus, Titan Memiliki Cita-cita Sains Yang Besar

Misi Capung NASA Ke Bulan Saturnus, Titan Memiliki Cita-cita Sains Yang Besar

Capung diubah menjadi segera setelah secara resmi dipilih untuk penerbangan oleh NASA sebagai Perbatasan Unik keempat misi pada 2019 27 Juni. Terbuka direncanakan untuk 2027, dengan kedatangan Titan pada pertengahan 2030-an, semua skema oleh trend dingin belahan bumi utara setempat. Peringkat kredit gambar: NASA.

Misi Capung NASA Ke Bulan Saturnus, Titan Memiliki Cita-cita Sains Yang Besar

Salah satu dari banyak penemuan paling mengasyikkan dari dua yang terakhir waktu yang berlarut-larut eksplorasi planet ialah kapasitas astrobiologis bulan dingin.

Misi Capung NASA Ke Bulan Saturnus, Titan Memiliki Cita-cita Sains Yang Besar

Sejumlah bulan ini memiliki reservoir air-cair di bawah keraknya, yang terdiri dari kelas modern struktur tata surya: dunia laut.

Misi Capung NASA Ke Bulan Saturnus, Titan Memiliki Cita-cita Sains Yang Besar

Kalau biologi membutuhkan karbon, air, dan vitalitas, maka dunia lautan juga dapat memberikan kemungkinan paling efisien bagi Mesin Rekam volta untuk eksistensi di luar Bumi. dunia laut dalam karbon, air, dan vitalitas bekerja secara kolektif pada kulit:

Misi Capung NASA Ke Bulan Saturnus, Titan Memiliki Cita-cita Sains Yang Besar

(i) senyawa alami yang berpotensi seperti tholin yang kompleks menyembunyikan banyak kulit;

Misi Capung NASA Ke Bulan Saturnus, Titan Memiliki Cita-cita Sains Yang Besar

(ii) es kerak dapat mencair dengan baik oleh tumbukan, dan air cair dari laut bawah permukaan juga dapat meletus dalam peredaran kriovolkanik;

(iii) vitalitas matahari dan kimia mampu juga energi bi ochemistry.

Kelimpahan kekayaan alam Titan, terutama saat tersingkap oleh air cair sementara, telah menciptakan lingkungan yang berpotensi layak huni, sisa-sisanya tersedia di permukaan bulan baru-baru ini.

“Titan mewakili utopia penjelajah,” kata co-investigator Dragonfly Dr. Alex Hayes, seorang peneliti di Divisi Astronomi di Cornell University.

“Pertanyaan sains kita punya untuk Titan sangat besar karena kita belum tahu apa yang de facto terjadi di kulit.”

“Untuk setiap cita-cita kami menjawab semua skema oleh NASA Misi Cassini menjelajahi Titan dari orbit Saturnus, kami memperoleh 10 yang modern.”

Meskipun Cassini telah mengorbit Saturnus selama 13 tahun, lingkungan metana yang tebal di Titan membuatnya tidak lagi akan andal mengidentifikasi bahan di permukaannya.

Ad interim radar Cassini memungkinkan para ilmuwan untuk menembus lingkungan dan mengidentifikasi Bumi-lik Konstruksi morfologis, termasuk bukit pasir, danau dan pegunungan, datanya juga tidak mampu lagi memodernisasi komposisinya.

“Jika boleh jujur, pada ketika Cassini diubah menjadi segera setelah diluncurkan, kami bahkan tidak tahu apakah kulit Titan bermetamorfosis lautan cair dunia metana dan etana, atau permukaan padat es air dan bahan organik padat,” kata Dr. Hayes.

Probe Huygens, yang mendarat di Titan pada tahun 2005, dimodifikasi menjadi segera setelah dirancang untuk melayang di laut metana/etana atau mendarat di permukaan yang melelahkan.

Eksperimen sainsnya ialah sebagian besar atmosfer, karena mereka tidak terang itu mungkin dapat tinggal dengan baik untuk menyatakan cerita touchdown.

Target sains dari misi Dragonfly, yang mungkin mampu menjadi misi terkemuka untuk ditemukan kulit Titan, meliputi:

(i) investigasi kimia prebiotik Titan;

(ii) eksplorasi kelayakhunian bulan yang kabur;

(iii) melihat biosignatures kimia dari kedua berbasis air benar-benar ‘eksistensi mirip yang kita pahami’ (mirip juga mampu terjadi di laut mantel interior, kapasitas peredaran cryovolcanic, dan/atau menghipnotis deposit lunak) dan kapasitas ‘eksistensi, namun tidak lagi mirip yang kita pahami’ yang mungkin juga menggunakan hidrokarbon cair sebagai pelarut (di dalam danau, laut, dan/atau akuifer Titan); pertimbangan kedua pelarut ini secara bersamaan menyebabkan lokasi pendaratan awal di bukit pasir khatulistiwa Titan dan interdune masing-masing untuk membentuk pola sedimen alami dan es air. telah membuat prediksi perihal apa yang terjadi pada skala lokal pada kulit dan skema di mana Titan bekerja sebagai alat, dan foto serta pengukuran Dragonfly akan menegaskan kepada kita seberapa benar atau tidak sempurnanya mereka,” Dr. Hayes mengakui.

Capung akan menghabiskan hari Titan yang gemuk (sama dengan 16 hari Bumi) di satu ruang melakukan eksperimen dan pengamatan sains, lalu melayang ke ruang modern.

“Kru sains akan layak untuk membuat pilihan perihal apa yang akan dicapai pesawat ruang angkasa berikutnya sesuai dengan pelajaran dari ruang sebelumnya — yang persis mirip yang dilakukan penemu Mars selama beberapa dekade,” Dr. Hayes mengakui.

Sasaran sains dari misi Dragonfly diuraikan dalam sebuah makalah dicetak di Jurnal Sains Planet.

Jason W .Barnes et al. 2021. Cita-cita dan Cita-cita Sains untuk Pendarat Rotorcraft Dragonfly Titan yang Bisa Direlokasi. Planet. Sci. J 2, 130; doi: 10.3847/PSJ/abfdcf