Para astronom Mengukur Kecepatan Rotasi Planet di Mesin HR 8799

Para astronom Mengukur Kecepatan Rotasi Planet di Mesin HR 8799 thumbnail

Penggunaan Keck Planet Imager and Characterizer (KPIC) pada teleskop Keck II di Observatorium WM Keck, para astronom memperoleh dan menganalisis spektrum keputusan tinggi dari empat planet besar yang mengorbit HR 8799 .

An artist’s rendering of the planetary system HR 8799 at an early stage in its evolution, showing the planet HR 8799c, a disk of gas and dust, and interior planets. Image credit; Dunlap Institute for Astronomy & Astrophysics / Mediafarm.

Render sistem planet HR 8799 oleh seniman pada tahap awal evolusinya, memamerkan planet HR 8799c, piringan gas dan lumpur, dan planet interior. Kredit gambar; Dunlap Institute for Astronomy & Astrophysics / Mediafarm.

HR 8799 ialah nama besar berumur 30 juta tahun yang terletak sekitar 129 tahun lembut jauh di konstelasi Pegasus

Ini menampung disk partikel besar dan 4 Jupiter besar: HR 8799b, c, d, dan e.

Nir mirip sebagian besar penemuan exoplanet, yang disimpulkan dari analisis data, planet-planet ini eksklusif terlihat melalui teleskop berbasis darat. sistem dengan empat exoplanet yang eksklusif dicitrakan,” berbicara perihal astronom Caltech Dr. Jason Wang dan rekan. orbitnya mengandung beban dibatasi menjadi 7,2 beban Jupiter untuk tiga planet interior dan 5,8 beban Jupiter untuk HR 8799b.”

Betapa lincahnya sebuah planet berputar memberikan persepsi ke dalam sejarah pembentukannya sebelumnya. Dibuat dari gas dan lumpur yang ditendang oleh seorang anak unik bernama besar, pengiriman protoplanet berputar lebih cepat ketika mereka mengumpulkan lebih banyak kain dan berkembang — pekerjaan yang disebut akresi inti.

Dipercaya bahwa magnet planet bidang kemudian terlambat dan batasi tempo rotasinya. Setelah planet yang terbentuk sepenuhnya selesai bertambah dan mendingin, ia berputar.

“Putaran HR 8799d dan HR 8799e sesuai dengan spekulasi bahwa planet-planet medan magnet mengerem putarannya di tahun-tahun kelahirannya,” Dr. Wang berbicara perihal.

“Pengukuran inci juga mengisyaratkan konsepsi bahwa planet bermassa berkurang inci lebih cepat karena mereka ‘ tidak lagi terganggu oleh pengereman magnetik, yang mungkin mampu menggumamkan kita satu hal penting perihal bagaimana mereka membunuh. Aku menerima ini menggiurkan.”

“Dengan pengukuran inci yang cukup, kami akan siap untuk mengidentifikasi sifat-sifat yang mungkin kebetulan ada bagaimana proses fisik menggunakan pembentukan planet bekerja,” berbicara perihal Dr Jean-Baptiste Ruffio, juga dari Caltech.

“Ini ialah salah satu hal yang sudah mulai dilakukan oleh rakyat, namun KPIC mengizinkan kami untuk membunuh ini untuk gambar terkecil, paling samar, dan paling dekat. alien worlds.”

Hasilnya dapat dipublikasikan di Extensive Journal.

Jason J. Wang dkk. 2021. Deteksi dan Sifat Massal Planet HR 8799 dengan Spektroskopi Resolusi Tinggi. AJ, dalam pers; arXiv: 2107.06949